Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

KERJA PRAKTIK (KP) DAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS HAMZANWADI Di DESA TIRTA

15 Oktober 2018 11:16:32  MUHAMMAD  320 Kali Dibaca  Berita Desa

RENCANA KERJA

"KERJA PRAKTIK (KP)" DAN KULIAH KERJA NYATA (KKN)

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS HAMZANWADI

Di DESA TIRTANANDI Kec. LABUHAN HAJI

TAHUN AKADEMIK : 2018 ~ 2019

 

Salam-SID; Setelah pelepasan KKN dan KP dari Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi di wilayah Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji Pada tanggal 07 Agustus 2018, Program Kerja yang diterapkan di kantor desa tentunya sosialisasi penerapan SID (Sistem Informasi Desa)

SID merupakan sistem informasi yang memberikan berbagai informasi di desa tertentu. Program SID ini dapat memberikan berbagai info mengenai desa yang dituju. Berbagai informasi di desa seperti data penduduk, berita tentang kegiatan – kegiatan desa, produksi, potensi dusun, dan lain – lain bisa dijadikan bahan info desa yang dapat dibaca oleh orang lewat internet.

Sosialisasi SID ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu bagian data dan bagian informasi. Di bagian informasi dilatih bagaimana cara membuat berita yang benar sesuai dengan 5W + 1H. Sedangkan, bagian data dilatih bagaimana mengolah data dan informasi di website desa berbasis SID. Kegiatan ini juga terjun ke desa Tirtanadi untuk memberikan gambaran bagaimana caranya agar SID dapat berjalan. Kegiatan ini juga didampingi oleh dosen pembimbing agar mahasiswa lebih memahami program SID.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa beserta operator SID perangkat desa mengenal program sistem informasi desa ( SID ). Dengan kegiatan KKN dan KP Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi ini mampu mengembangkan dan mengolah program SID yang dapat digunakan di berbagai desa hususnya di desa Tirtanadi. Di samping itu juga memudahkan operator SID dalam membangun program SID.

Kami dari mahasiswa KKN dan KP Fakultas Teknik ( Universitas Hamzandi ) mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran staff desa Tirtanadi khusunya Kepala Desa, Bpk Ruspan S.E, yang telah memberikan kami kesempatan dan membimbing kami dalam segala urusan administrasi di pemerintahan desa.

Program-program yang kami rencanakan dan akan kami terapkan tidak akan berjalan dengan baik tanpa bantuan dan dukungan dari semua staff jajaran desa Tirtanadi dan masyarakat desa tirtanadi yang sangat antusias mengharapakan perubahan khusunya di desa Tirtanadi, dan dengan izin Allah swt alhamdulillah SID(Sistem Informasi Desa) bisa kami terapkan di desa Tirtanadi.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:27
    Kemarin:229
    Total Pengunjung:114.810
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.117
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel