Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) BULAN MARET TAHUN 2021

01 Juli 2021 13:33:33  SUFLIAALIF  331 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Tirtanadi kembali menyalurkan Bantuan Langsung  Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran yang dilaksanakan di Desa Tirtanadi, Kamis (01/07/) ini merupakan penyaluran tahap III pada tahun 2021 atau periode bulan Maret 2021.

Adapaun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap III Tahun 2021 di Desa Tirtanadi berjumlah 36 KPM, penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap III ini sebesar Rp. 300.000/KPM. Dengan membawa persyaratan yang sudah di tentukan KK dan KTP. Adapun warga yang tidak hadir adalah warga yang memang tidak memungkinkan untuk mengambil sendiri bantuan tersebut sehingga petugas memberikan langsung kepada warga dirumahnya.

Proses pembagian tentunya mengikuti protocol Covid-19 seperti jaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan menggunakan sabun. Pembagian berlangsung lancer. Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tirtanadi, kepala wilayah se-Tirtanadi, Bhabinkamtibmas dan Peserta Penerima Manfaat BLT-DD itu sendiri.

Kepala Desa Tirtanadi  dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap III Tahun 2021 agar bias memanfaatkan  dengan baik. Juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap III bulan Maret 2021 dapat disalurkan dengan lancer. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut , Kepala Desa Tirtanadi, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada seluruh warga Tirtanadi untuk disiplin melaksanakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). Juga mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebab Covid-19. Dan menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19, “bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok jadi dengan mendapatkan vaksin Covid-19. Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kita yang belum memiliki kekebalan virus Corona” ungkapnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:109
    Kemarin:91
    Total Pengunjung:109.981
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.168
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel