Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

SERAH TERIMA MAHASISWA KKP UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MATARAM DI DESA TIRTANADI

05 Juli 2022 12:26:39  SUFLIAALIF  453 Kali Dibaca  Berita Desa

Tirtanadi, 05 Juli 2022 – Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP)  biasanya berlangsung antara satu sampai dengan dua bulan dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa. Tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP)  adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan kegiatan secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

Senin (05 Juli 2022) bertempat Di Aula Kantor Desa Tirtanadi diadakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKP dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Tirtanadi, Sekretaris  Desa Tirtanadi, Kawil Se DesaTirtanadi, Perangkat Desa dan Staf Desa Tirtanadi Pendamping dan Pembina KKP dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Mahasiswa KKP berjumlah 16 orang dari jurusan yang berbeda-beda. Pelaksanaan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) akan Berlangsung selama 2 bulan dari tanggal 4 Juli s/d 20 Agustus 2022. Dosen Pendamping Lapangan HURNAWIJAYA, S.HI., M.Sy. Beliau berpesan agar mahasiswa yang dibimbingnya bisa mengimplementasikan keahliannya agar bisa bermanfaat di desa.

“Pemerintah Desa Tirtanadi  mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih karena Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mempercayakan Desa Tirtanadi sebagai lokasi Kuliah Kerja Partisipatif (KKP). Kami berharap kepada mahasiswa KKP Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram agar menjaga etika dilandasi dengan kearifan lokal setempat dan bisa beradaptasi dengan masyarakat tempat lokasi KKP,” RUSPAN, SE. ( Kepala Desa Tirtanadi ).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:117
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:113.670
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.73
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel