Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Pelayanan Sistem Informasi Desa Tirtanadi Menggunakan HP

10 November 2020 11:54:20  MUHAMMAD  370 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelayanan Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Tirtanadi menggunakan alternatif handphone(HP). Hal ini digunakan untuk mendukung dan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang. Teknologi ini bukan merupakan teknologi utama yang digunakan melainkan hanya teknologi alternatif. Teknologi alternatif ini digunakan ketika teknologi utama tidak dapat beroperasi secara optimal. Operator Desa Tirtanadi, Muh. Abdul Ghafur atau dikenal dengan panggilan Opung mengatakan pada suatu keadaan tidak menutup kemungkinan adanya gangguan seperti komputer/laptop mengalami kerusakan, komputer/laptop tiba-tiba mati sendiri dan lain-lain. “Semoga alternatif ini bisa berguna bagi teman-teman yang lain,” lanjutnya selasa pagi ini(10/11) di Kantor Desa Tirtanadi.

Opung menambahkan Pelayanan SID menggunakan alternatif ini didasarkan pada kemampuan HP yang semakin canggih. Hanya bermodalkan Universal Serial Bus-On The Go (USB-OTG) dan beberapa aplikasi sudah dapat mengakses SID sampai dengan pencetakan. Aplikasi tersebut diantaranya yaitu Noko Print, Office, dan Google Chrome. Selain surat menyurat, pelayanan lain yang dapat dilakukan yaitu pembuatan berita web, pengecekan data penduduk dan lain-lain. Kepala Urusan (Kaur) Umum dan Administrasi, Leni Marlina juga mengungkapkan bahwa pengoperasian SID melalui HP tidaklah sulit, bahkan lebih sederhana.

Adapun tutorial Pelayanan SID menggunakan HP dapat di unduh pada dokumen lampiran. Terimakasih dan nantikan informasi-informasi selanjutnya dari kami.

 

Unduh Lampiran:
Tutorial SID dengan HP

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:33
    Kemarin:501
    Total Pengunjung:112.763
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.89
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel