Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Upaya Pengendalian Kebersihan Jalan di Desa Tirtanadi

16 Maret 2021 10:22:14  MUHAMMAD  392 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari ini, 16 Maret 2021, petugas kebersihan Desa Tirtanadi yang telah diangkat sejak bulan februari lalu melakukan tugasnya dalam upaya pengendalian kebesihan jalan-jalan di Desa Tirtanadi. Hari ini adalah hari ketiga petugas kebersihan tersebut melakukan tugasnya sesuai arahan Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan. Mereka melakukan penyemprotan rumput yang tumbuh di bahu jalan. Upaya ini dilakukan agar rumput mati dan tidak menghalangi bidang pandang pengendara serta menjaga keindahan jalan. Rumput yang tumbuh di pinggir jalan dapat mengakibatkan bidang pandang menjadi terbatas dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Sejauh ini, upaya lain untuk menjaga kebersihan cukup masif.  Upaya itu diantaranya adalah sosialisasi pemotongan rumput pinggir jalan dekat dengan persawahan dan pemukiman warga. Petugas dan pemerintah desa Tirtanadi juga turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemotongan rumput secara berkala. Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan, menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu memperhatikan kebersihan jalan maupun pemukiman mereka demi kenyamanan bersama.

Selain itu, untuk mendukung upaya kebersihan, pemerintah desa juga telah menyediakan sarana pengangkutan sampah. Sarana angkutan sampah ini dipegang langsung oleh petugas kebersihan Desa Tirtanadi. Warga diminta untuk meletakkan sampah di tempat-tempat yang dapat dijangkau oleh petugas untuk diangkut. (Opung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:119
    Total Pengunjung:113.828
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.193
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel