Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

PROGRAM KKN BINA DESA DI TIRTANADI

22 Juni 2021 15:59:19  Ahmad Gupran   433 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Tirtanadi mempunyai cukup banyak mata air, tersebar disetiap wilayah. Kepala Desa Tirtanadi Ruspan 23/06/2021 mengatakan salah satu aset Desa Tirtanadi adalah mata Air yang cukup banyak, kebanyakan tersebar di dataran rendah dan wilayah perkebunan. Mata air tersebut dimanfaatkan oleh penduduk sebagai sumber air bersih dan untuk pengairan,  sebagian juga terbuang kesungai.

Ketua kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hamsanwadi di Desa Tirtanadi mempunyai program untuk mengiventarisir titik-titik mata air, selasa 22/06/2021 Haris Ketua kelompok KKN bersama anggotanya didampingi oleh Sekertaris Desa dan Kasi Pemerintahan Desa Tirtanadi turun ke lokasi mata air, untuk menentukan titik koordinat yang nantinya akan dijadikan sumber pembuatan Peta sebaran.

Kasi Pemerintahan Desa Tirtanadi Gupran mengatakan Hasil dari penelusuran bersama mahasiswa terdapat Tiga belas (13) mata air diantaranya mata air orong daya, mata air anjani, mata air gunung malang mata air pancor dao, mata air kokok tibu, mata air kokok telaga, mata air timba gedur, mata air simbur kurus, mata air ratu mandi, mata air rumpang imbe, mata air timba mayang , mata air pancor belanda dan mata air timba mungguk.

Sekertaris Desa Tirtanadi 22/06/2021 Hasbullah  mengatakan semua mata air tersebut masih berada di tanah milik warga, rencana kedepan untuk memanfaatkan potensi yang ada mata air tesebut bekerjasama dengan masyarakat akan dijadikan destinasi pariwisata dan pembuatan perusahaan air minum desa (PAMDES). Rencana ini bisa mendatangkan pendapatan asli desa yang cukup menjanjikan imbuhnya.

GEO' 21

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:179
    Kemarin:229
    Total Pengunjung:114.962
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.73
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel