Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Alasan Pentingnya Vaksinasi COVID-19

21 September 2021 14:26:08  SUFLIAALIF  357 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Pandemi virus Corona belum juga berakhir hingga kini yang mempunyai pengaruh sangat luas diberbagai negara. Dampak yang paling menonjol dalam virus Corona adalah dibidang kesehatan dan ekenomi. Guna menekan kasus yang terus bertambah dan memulihkan kondisi ekonomi, Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkan vaksin COVID-19. Lantas, apa alasan setiap orang harus menjalani vaksinasi COVID-19?

Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi. Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. Alasan tersebut antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Vaksin COVID-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona. Namun, perlu diketahui bahwa vaksin ini tidak diberikan kepada orang yang sedang sakit berat atau sudah terinfeksi virus Corona. Jadi, pastikan untuk selalu mempertahankan daya tahan tubuh atau imun yang kuat dengan cara mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, mengelola stres dengan baik, serta beristirahat yang cukup dan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun. Hal ini karena dengan imunitas tubuh yang kuat, tidak akan mudah sakit sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga.

Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19, tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona. Vaksin COVID-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara.

Mari dengan sadar membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Desa Sepang dalam mesukseskan program vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis demi kepentingan kita bersama yaitu untuk mengakhiri pademi virus Corona. Apabila masih ada pertanyaan seputar vaksin COVID-19, jangan ragu untuk berkonsultasi dan datang langsung ke Pemerintah Desa Tirtanadi  atau pun Puskesmas .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:119
    Total Pengunjung:113.702
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.179.59
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel