Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

SERTIFIKASI TANAH DALAM PENINGKATAN PEREKONOMIAN

07 September 2019 02:47:36  MUHAMMAD  295 Kali Dibaca  Berita Desa

Sertifikasi Tanah Sistimatis Lengakap (PTSL) di Desa Tirtanadi Sampai saat ini sudah mencapai tahap Finishing, Gambaranhampir enam bulan Pemerintah Desa Tirtanadi bersama Panitia mulai dari Pengumpulan berkas, menyiapkan data-data pendukung, alas hak, penulisan berkas, pengumpulan KTP atau Kartu Keluarga setelah itu mendampingi Tim Pengukur dan Yuridis untuk mendapatkan identitas dan kelengkapan atas tanah tersebut. Sampai saat ini pada tahap VALIDASI Data dan identitas Tanah.

Jumlah bidang tanah yang sudah terukur berjumlah 3905 bidang tanah lengkap dengan NUB, NIB dan NB, Desa Tirtanadi mendapatkan Jatah Pembuatan sertifikat berjumlah 3300 bidang termasuk juga tanah-tanah umum seperti masjid, Musholla, Kantor Desa, Polindes, Pekuburan dan tanah umum lainnya. pemerintah Desa Tirtanadi akan meminta lebih kepada Pihak BPN karena ada masih Masayarakat yang memasukkan persyaratan.

Sampai saat ini data yang sudah tervalidasi disetiap Dusun yaitu Dusun Tirpas sebanyak 1285 berkas, Dusun Dasan Tereng sebanyak 445 berkas dan Dusun dasan gerung sebanyak 1584 berkas sehingga berjumlah 3300 berkas. 

Output dari Program PTSL di Desa Tirtanadi Masyarakat bisa memanfaatkan untuk mendukung Usaha - usaha yang digelutinya bekerjasama dengan lembaga Perbangkan. yang lebih penting juga bisa mengurangi Resiko terjadinya permasalahan di Bidang Pertanahan...berlanjut di sesi berikutnya.....

GeofanyGambaran 7 agustus 2019

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:104
    Kemarin:91
    Total Pengunjung:109.976
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.39.95
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel