Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

INNOVATION OF TIRTANADI VILLAGE

16 Januari 2020 01:00:00  MUHAMMAD  283 Kali Dibaca  Berita Desa

Menjawab dan Berusaha Menjawab Tantangan

Mengejar dan berusaha untuk bisa meraih tujuan yang boleh dikatakan harus tercapai paling tidak bisa mencover separuh dari itu. Untuk bisa mencapai hal tersebut Desa Tirtanadi mencoba untuk melakukan inovasi dengan memanfaatkan Potensi-Potensi yang ada dimana Desa Tirtanadi mempunyai banyak sumber mata Air dengan debit yang cukup salah satunya Mata Air Mental atau lebih viralnya Koko’ Belanda yang terletak di Pinggir Jalan Protokol Desa Tirtanadi tepatnya Tikungan Z 100 m dari Kantor Desa Tirtanadi.

Pemerintah Desa Tirtanadi, BPD dan juga segenap Masyarakat “To make Innovation” dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Desa dimana sekarang ini Desa Tirtanadi belum bisa menargetkan PADEs sesuai dengan yang diharpkan…….?

Pemerintah Desa Tirtanadi menganggarkan Mesin isi Ulang sebagai salah satu inovasi untuk memanfaatkan Potensi yang ada dimana nanti Air Mental Tersebut akan diolah, dimana Bangunan tempat Mesin sudah dibangun dan juga menggunakan Dana Desa Tahun 2019.

Dimana nanti Usha tersebut akan dikelola Oleh BUMDes yang pengelolaannya sesuai dengan PERDES yang disusun Oleh Pemdes dan BPD, serta bangunan tersebut akan dijadikan “BUMDES MART TND”

“Jangan Takut dengn Kegagalan karena Gagal itu Pembelajaran, yang penting bagaimana menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi“.

“Terhadap Usaha Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan”. Karena Kesuksesan bukanlah suatu tujuan melainkan sebuah perjalanan untuk masa depandan  Keberhasilan manusia ditentukan oleh dirinya sendiri. Dengan pilihan yang benar, ia akan bersinar”.

Salam PEMDES TIRTANADI….

Geo TND 20’

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:229
    Total Pengunjung:114.792
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.74
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel