Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Pelayanan Samsat Keliling di Desa Tirtanadi

17 Juni 2020 16:07:30  MUHAMMAD  337 Kali Dibaca  Berita Desa

Samsat keliling merupakan salah satu pelayanan publik oleh Badan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Hal ini dikarenakan samsat keliling menggunakan metode jemput bola yaitu dengan mendatangi lokasi terdekat dari masyarakat, dalam hal ini Kantor Desa.

Kantor Desa Tirtanadi adalah salah satu lokasi yang tepat untuk memberikan layanan tersebut karena merupakan pusat dari aktivitas asministrasi masyarakat. Hari ini, 17 Juni 2020 mulai pukul 09.00 WITA merupakan jadwal Samsat keliling di Desa Tirtanadi. Masyarakat cukup antusias untuk membayar pajak maupun pengesahan STNK. Pemiliki kendaraan yang datang hari ini merasa sangat termudahkan dengan adanya Samsat keliling tersebut karena tidak perlu menuju kantor Samsat yang letaknya cukup jauh dari Desa. Terkait dengan kondisi pandemi saat ini, masyarakat tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang berlaku.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi ketika memanfaatkan Samsat keliling ini diantaranya yaitu identitas asli pemilik kendaraan, STNK asli dan Bukti Pelunasan Surat kendaraan yang telah di validasi pada tahun terakhir dari surat-surat bermotor yang sedang diurus.

Jadwal Rutin Samsat keliling di Desa Tirtanadi yaitu 2 kali dalam sebulan pada hari yang disepakati, umumnya pada pertengahan bulan. Adapun waktu yang digunakan yaitu mulai pukul 9.00-12.00 WITA.

Pemerintah menghimbau untuk memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas dan pelayanan yang telah disediakan sehingga tidak memberatkan dikemudian hari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:142
    Total Pengunjung:114.576
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.180
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel