Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Pembagian Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) TAHAP II Desa Tirtanadi

08 Juni 2020 09:20:46  MUHAMMAD  310 Kali Dibaca  Berita Desa

Program bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) di peruntukkan untuk seluruh wilayah di Indonesia, terkhusus kepada masyarakat yang layak menerima bantuan. BST sendiri merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dengan besaran 600 ribu perbulan selama waktu yang ditentukan.

Desa Tirtanadi sebagai Lembaga pemerintahan memiliki kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyalurkan bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah. BST dalam hal ini pemerintah Desa bekerjasama dengan jasa pengiriman POS Indonesia meyalurkan dana BST secara masif kepada masyarakat.

Minggu, 7 Juni 2020 bertempat di Kantor Desa Tirtanadi, pemerintah desa beserta jasa POS telah melakukan pembagian BST tahap II dimana sebelumnya telah dilakukan pembagian BST tahap I pada bulan Mei 2020. Penyaluran dana bantuan ini berlangsung lancar dan tertib.

Sehubungan dengan pandemi yang terjadi saat ini, pemerintah Desa Tirtanadi tentunya tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19 selama pembagian bantuan berlangsung seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, melakukan cuci tangan, dan menjaga jarak selama pembagian.

Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:168
    Kemarin:229
    Total Pengunjung:114.951
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.236
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel