Selamat datang di Website Resmi Desa Tirtanadi, Ingin mengetahui tofogafi dan monografi Desa Tirtanadi silahkan buka di Profil Desa Tirtanadi

Artikel

Ada yang berbeda dengan BST Tahap III Desa Tirtanadi

14 Juli 2020 08:24:52  MUHAMMAD  392 Kali Dibaca  Berita Desa

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III telah di bagikan pada hari minggu(12/7). Namun, ada yang berbeda dengan pembagian BST kali ini. Bukan hanya Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan PT. Pos Indonesia saja yang bertugas, melainkan dibantu oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif Dirumah Saja (KKP-DR) di Desa Tirtanadi. Mahasiswa KKP ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dengan peserta berasal dari Desa Tirtanadi sendiri. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan UIN Mataram mengenai KKP yang dikerjakan di Desa sendiri akibat adanya pandemi Covid-19. Petugas merasa terbantu oleh adanya mahasiswa ini. Pembagian dilakukan di Kantor Desa mulai pukul 8.00 wita dengan memberlakukan protokol kesehatan. Berdasarkan data penerima BST Kemensos dari PT. Pos Indonesia yang bersumber dari Kementerian Sosial Indonesia, total penerima BST sejumlah 643 orang. 

Seperti pada tahap I dan II, selain warga yang datang langsung ke Kantor Desa, ada beberapa warga yang tidak mampu datang sendiri mengambil bantuan tersebut. Hal itu dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Mengatasi hal tersebut, petugas turun ke rumah warga yang bersangkutan memberikan bantuan secara langsung. Hal itu dilakukan semata mata untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

Pemerintah berharap dengan adanya bantuan-bantuan yang diberikan dapat membantu meningkatkan prekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19. Pemerintah Desa juga menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Jurusan Korleko-Tirtanadi, KM 12
Desa : Tirtanadi
Kecamatan : Labuhan Haji
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83675
Telepon : 081805744701
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:177
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:113.547
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.98
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel